TOKO HERBAL DAN KOSMETIK KECANTIKAN ALAMI

Masalah Buang Air Besar - Herba B.A.B

· · 0 komentar

Herba B.A.B - Mengatasi Masalah Buang Air Besar    
Semua manusia pernah merasakan ingin Buang Air Besar (BAB). Namun, tahukah Anda, jika BAB  ditahan terlalu lama?
Susah BAB atau dikenal dengan istilah konstipasi, merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa dialami siapa saja. Namun, sebaiknya tidak menganggap remeh gangguan itu. Apalagi jika masalah tersebut kerap terjadi.

Kendati demikian, menahan BAB tidaklah dianjurkan. Terlebih jika memang memiliki kondisi susah buang air besar. Salah satu penyebab terjadinya konstipasi adalah adanya penurunan pergerakan pada usus. Penyebab lainnya, bisa jadikarena buntu yang diakibatkan oleh adanya sumbatan atau tumor.

Doker Spesialis Penyakit Dalam lainnya, dr. Nu'man. AS Daud, dari rumah sakit Wahidin Sudirohusodo, mengatakan, konstipasi dapat diartikan sebagai gangguan pada pergerakan saluran cerna bawah. Itulah yang menimbulkan kesulitan dalam BAB atau frekuensi BAB berkurang.(http://tokoherbalanna.com/ )

"Penyebab konstipasi ini bisa jadi karena isi usus itu tidak cukup untuk merangsang gerakan usus, sehingga susah untuk dikeluarkan. Disarankan agar mengubah pola makan, atau mengonsumsi makanan berserat," kata dokter N'man.

Herba B.A.B
Herba B.A.B


Herbal B.A.B

Komposisi: Cassia Aluta, Guazoma Ulmifolia dan herbal berkhasiat lainnya

Manfaat dan Kegunaan:

Secara tradisional digunakan untuk melancarkan buang air besar, mencegah terjadinya sembelit, meluruhkan lemak dan menghilangkan perasaan tidak enak di perut.

Anjuran terapi pendukung:
  1.     Memperbanyak minum air putih 8 gelas per hari
  2.     Olahraga teratur dan istirahat yang cukup
  3.     Pola makan sehat gizi seimbang
  4.     Hindari ketegangan otak/stress
  5.     Baik dikombinasikan dengan habbatussauda dan madu
  6.     Lakukan terapi hijamah/bekam sebulan sekali

Aturan Minum:

    3 x sehari 1-2 kapsul atau malam sebelum tidur 3 kapsul jika diperlukan.

Mengatasi Masalah Buang Air Besar    

Banyak di antara para pejuang kanker yang dalam perkembangan penyakitnya mengalami masalah dalam buang air besar (BAB). Diperkirakan 8-21% mengalami sembelit atau kesulitan buang air besar, yaitu BAB kurang dari tiga kali seminggu. Konsistensinya dapat keras, normal, atau lunak, biasanya disertai kembung dan sensasi pengeluaran kotoran yang tidak tuntas.

sembelit
SEMBELIT: dialami 21% pejuang kanker.
Sembelit bisa disebabkan oleh kurang gerak, kelemahan umum, kebiasaan menahan BAB, gangguan metabolik (dehidrasi, kurang serat & residu makanan, diabetes, hiperkalsemia, hipokalemia, uremia), gangguan neurologis (tumor otak, gangguan pada tulang belakang, infiltrasi serabut saraf), gangguan psikologis (depresi berkepanjangan, stres mendadak), gangguan kolorektal (penyempitan/penyumbatan usus, massa tumor di rongga panggul, fibrosis akibat radiasi, nyeri pada dubur), karena pengaruh obat tertentu (golongan narkotika, antidiare, antidepresan, antasida, antikanker, diuretik, dll), dan banyak penyebab lainnya.

Berbeda dengan sembelit pada orang sehat yang umumnya dapat diatasi dengan memperbanyak minum, memperbanyak konsumsi serat makanan, atau memperbanyak gerak, hal-hal demikian belum tentu dapat dilakukan oleh pejuang kanker. Karena tidak sedikit pejuang kanker stadium lanjut yang fungsi organ-organ tubuhnya tidak normal lagi. Karena itu, untuk mengatasi kesulitan BAB harus diketahui penyebabnya lebih dahulu.

Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Toko Herbal Anna
Untuk Order Cepat SMS Kami ke : 085725333449
Atau ke : 081234999870
BBM : PIN : 2A22E2D3
Kami siap Melayani Pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia
Dapat melalui email :annaghifcell@gmail.com

Isi : 60 kapsul
Harga : Jawa :Rp. 40.000
Luar Jawa :Rp. 45.000

Namun ada hal-hal sederhana yang dapat dilakukan pejuang kanker untuk memperlancar BAB, antara lain:
  1. Jadwal makan tetap dan teratur dari hari ke hari.
  2. Mencoba BAB dengan jadwal yang tetap dan teratur setiap hari.
  3. Minum segelas air hangat segera setelah bangun tidur di pagi hari.
  4. Minum 8-10 gelas air putih, jus, atau kuah sayur setiap hari jika tidak mengalami gangguan ginjal atau gangguan berkemih. Air rebusan temulawak bahkan dapat memperlunak tinja.
  5. Batasi minuman dan makanan yang merangsang produksi gas.
  6. Untuk mengurangi udara yang tertelan, makanlah tanpa banyak bicara, minum tanpa menggunakan sedotan, dan jangan mengunyah permen karet.
  7. Jika tidak ada penyumbatan/penyempitan usus, perbanyak konsumsi serat makanan terutama yang dapat memperlunak tinja misalnya pepaya dan pisang ambon.
  8. Jika memungkinkan dan tidak ada gangguan syaraf/tulang, lakukan olahraga sesuai kemampuan. Jika tidak mampu bangkit dari tempat tidur, sering menggerakkan kaki dan berganti posisi dapat berfungsi sebagai olahraga ringan.
  9. Jika cara-cara di atas tidak berhasil, mintalah saran pencahar pada dokter. Ada banyak jenis pencahar yang bekerja dengan cara yang berbeda-beda (dan tidak selalu cocok dengan kondisi anda). Gunakan seperlunya, karena terlalu sering menggunakan pencahar justru membuat usus semakin malas untuk berkontraksi dan memperparah sembelit.
  10. Jika selama tiga hari berturut-turut tidak dapat BAB, segeralah konsultasi ke dokter.

0 komentar:

Posting Komentar