TOKO HERBAL DAN KOSMETIK KECANTIKAN ALAMI

Basmi Tuntas Flu & Batuk - Herbal Gurah Flu & Batuk

· · 0 komentar

Gurah Flu ,Batuk,Demam, batuk dan pilek sering disebut dengan influenza. Influenza (flu) adalah suatu infeksi virus yang menyebabkan demam, hidung meler, sakit kepala, batuk, tidak enak badan (malaise) dan peradangan pada selaput lendir hidung dan saluran pernafasan.

PENYEBAB

Virus influenza tipe A atau B. Virus ditularkan melalui air liur terinfeksi yang keluar pada saat penderita batuk atau bersin; atau melalui kontak langsung dengan sekresi (ludah, air liur, ingus) penderita.

Gurah
Flu dan batuk
GurahFlu dan batuk



 GEJALA

Influenza berbeda dengan common cold. Gejalanya timbul dalam waktu 24-48 jam setelah terinfeksi dan bisa timbul secara tiba-tiba. Kedinginan biasanya merupakan petunjuk awal dari influenza. Pada beberapa hari pertama sering terjadi demam, bisa sampai 38,9-39,4?Celsius. Banyak penderita yang merasa sakit sehingga harus tinggal di tempat tidur; mereka merasakan sakit dan nyeri di seluruh tubuhnya, terutama di punggung dan tungkai. Sakit kepala seringkali bersifat berat, dengan sakit yang dirasakan di sekeliling dan di belakang mata.

Cahaya terang bisa memperburuk sakit kepala. Pada awalnya gejala saluran pernafasan relatif ringan, berupa rasa gatal di tenggorokan, rasa panas di dada, batuk kering dan hidung berair. Kemudian batuk akan menghebat dan berdahak. Kulit teraba hangat dan kemerahan, terutama di daerah wajah. Mulut dan tenggorokan berwarna kemerahan, mata berair dan bagian putihnya mengalami peradangan ringan. Kadang-kadang bisa terjadi mual dan muntah, terutama pada anak-anak.

Setelah 2-3 hari sebagian besar gejala akan menghilang dengan segera dan demam biasanya mereda, meskipun kadang demam berlangsung sampai 5 hari. Bronkitis dan batuk bisa menetap sampai 10 hari atau lebih, dan diperlukan waktu 6-8 minggu ntuk terjadinya pemulihan total dari perubahan yang terjadi pada saluran pernafasan. Pengobatan flu yang utama adalah istirahat dan berbaring di tempat tidur, minum banyak cairan dan menghindari kelelahan. Tirah baring sebaiknya dilakukan segera setelah gejala timbul sampai 24-48 setelah suhu tubuh kembali normal
Gurah
Flu dan batuk
Isi : 60 kapsul
Rp. 40.000,- (P.Jawa)
Rp. 45.000,- (luar p.jawa)


Insya'Allah, dapat mengobati penyakit:

batuk kering, batuk berdahak, asma, demam, flu, bronchitis, sinusitis, faringitis, laryngitis, selesma (pilek), hidung meler, polip, pneumonia (radang paru), flek, infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), alergi debu, masuk angin, sakit kepala, migrain, vertigo.

Efek farmakologi (cara kerja herbal)
  1.     Antibiotic (atasi infeksi), antibakteri, antiparasit
  2.     Anti inflamasi (anti radang)
  3.     Antipiretik (penurun panas)
  4.     Imunostimulant (meningkatkan daya tahan tubuh)
  5.     Antitusif (pereda batuk)
  6.     Ekspektoran (peluruh dahak)
  7.     Bronkodilator (melonggarkan saluran pernafasan)
  8.     Karminatifa (peluruh angin)
  9.     Antitoksik (anti racun)
  10.     Hepatoprotektor (pelindung sel hati dari racun).

Aturan minum
  • Pengobatan: 3 x sehari 3-5 kapsul sampai sembuh,
  • Untuk pengobatan optimal minum sampai 5 botol
  • Pencegahan: 2 x sehari 2 kapsul
  • Bagi anda yang juga menkonsumsi obat kimia, obat herbal di minum 1-2 jam sebelum / setelah meminum obat kimia
    Tidak dianjurkan bagi ibu hamil dan anak dibawah umur 2 tahun

Komposisi
  1.     Cleorodendron seratum
  2.     Zingeber officinale
  3.     Physalis peruviana
  4.     Selaginella doederleinii
  5.     Andrographis peniculata

Tinjauan ilmiah tanaman obat pada herbal GURAH Flu dan Batuk

    Srigunggu (Cleorodendron seratum)

Terbukti secara empiris digunakan untuk terapi gurah

    Jahe (Zingeber officinale)

Kandungan kimia: minyak atsiri, zingiberena, zingiberol,bisabolena, kurkumen.

Tanaman ini memiliki efek farmakologi, karminatif, stomakik, stimulant, diaforetik, digunakan untuk mengobati batuk, sakit kepala, perut kembung, masuk angin dan selesma.

    Ciplukan (Physalis peruviana)

SIFAT KIMIAWI – Memiliki berbagai kandungan kimia, yang sudah diketahui a.l : Chlorogenik acid, C27H44O-H2O, Asam sitrun dan fisalin, Buah mengandung asam malat, alkaloid, tanin, kriptoxantin, vitamin C dan gula, sedangkan bijinya mengandung Claidic acid.

Tumbuhan ini bersifat analgetik, peluruh air seni, menetralkan racun (detoxifies), meredakan batuk, mengaktifkan fungsi kelenjar tubuh, anti influenza.

    Cakar ayam (Selaginella doederleinii)

Tanaman ini memiliki efek farmakologi sebagai penurun panas, antitoxic, anti kanker (antineoplastic), menghentikan perdarahan (hemostatik), anti bengkak (antioedem) dan juga efektif dalam mengatasi gangguan pernafasan.

    Sambiloto (Andrographis peniculata)

Kandungan kimia: Deoksiandrografolid, andrografolid (zat pahit), neoandrografolid, polimetoksifalvon, 14-deosi-11-1, didehidroandrografolid, homoandrografolid, Flavonoid, andrografin, androgafolid (zat pahit), panikulin, lakton, alkane, keton, aldehid, minyak atsiri dan unsur-unsur mineral, seperti kalium, kalsium, natrium dan asam kersik.

Tanaman ini memiliki efek farmakologi sebagai penurun panas / demam, anti racun, anti bengkak, cukup efektif mengatasi infeksi (antibiotic alami), merangsang fagotosis dan meningkatkan kekebalan tubuh seluler.

Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami*
Untuk Order Cepat SMS Kami ke : 085725333449
Atau ke : 081234999870
BBM : PIN : 2A22E2D3
Kami siap Melayani Pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia
Dapat melalui email :annaghifcell@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar