TOKO HERBAL DAN KOSMETIK KECANTIKAN ALAMI

Bantu-Gin (Mencegah dan Mengatasi Gangguan Batu Ginjal)

· · 0 komentar

Bantu-Gin (Mencegah dan Mengatasi Gangguan Batu Ginjal)
Nama Produk:     Bantu-Gin (Mencegah dan Mengatasi Gangguan Batu Ginjal)
ID Produk:     1514
Kategori:     Ginjal dan Saluran Kencing
Berat dengan packing:    

0.05 kg

Detail
Volume (Isi):
60 kapsul
Izin Depkes RI:
POM MUI NO. 00260027540101
Produsen/Merk:
Herbal Indo Utama

 Bantu-Gin (Mencegah dan Mengatasi Gangguan Batu Ginjal)
Bantu-Gin (Mencegah dan Mengatasi Gangguan Batu Ginjal)


Ginjal adalah organ tubuh yang memiliki fungsi strategis  dan mempengaruhi semua bagian tubuh. Selain mengatur  keseimbangan cairan tubuh, elektrolit & asam basa, ginjal  juga membuang sisa metabolisme yang meracuni tubuh,  mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan tulang.  Penyakit ginjal memang bukan penyakit menular, tetapi  menimbulkan kematian yang dibutuhkan biaya yang cukup  mahal untuk pengobatan yang terus berlangsung seumur  hidup ; yaitu pencucian darah (haemodialysis) dan  pencangkokan ginjal (transpalasi ginjal).
BANTUGIN
adalah ramuan herbal 100% alami yang terbuat dari tanaman obat pilihan, tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping serta baik dan aman digunakan dalam jangka panjang.
BANTUGIN bermanfaat menjaga dan membantu meningkatkan kesehatan organ ginjal, mengatasi radang ginjal, meredakan nyeri pinggang, melancarkan buang air kecil, mengobati infeksi saluran kencing, menghancurkan batu ginjal dan batu empedu, mencegah pembentukan endapan ginjal serta mencegah pembentukan endapan ginjal serta mencegah terjadinya gagal ginjal.

Isi : 60 kapsul
Rp. 40.000,- (P.Jawa)
Rp. 45.000,- (luar p.jawa)

Deskripsi :

Komposisi :
Adrographis Peniculata, Sonchi Folium, Phyllanthus Niruri, Ginuri Sagetum, orthosiphonis folium, Curcuma rhizoma dan bahan lainnya sampai 100%

Aturan minum :
untuk pengobatan
3 x sehari 3-5 kapsul sampai sembuh, baik dikombinasikan dengan habbatussauda dan madu
untuk pencegahan
2 x sehari 2 kapsul

InsyaAllah berkhasiat :
  • - Menjaga kesehatan ginjal
  • - Meredakan nyeri pinggang
  • - Melancarkan kencing
  • - Mengobati radang ginjal
  • - Mengobati radang saluran kencing
  • - Menghancurkan batu ginjal dan batu kemih
  • - Menghancurkan batu empedu
  • - Mencegah pembantukan endapan ginjal
  • - Mencegah terjadinya gagal ginjal

Anjuran :
  1. Memperbanyak minum air putih
  2. Olahraga teratur
  3. Hindari ketegangan otak / Stres
  4. Lakukan terapi hijamah / bekam
  5. Jangan menahan buang air kecil
  6. Membatasi konsumsi jerohan, Bayam, Makanan pedas, Emping, dan makanan berlemak
  7. Sangat dianjurkan untuk dikonsumsi masyarakat yang tinggal di daerah air minum yang berkualitas kurang bagus.
Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Toko Herbal ANNA
Untuk Order Cepat SMS Kami ke : 085725333449
Atau ke : 081234999870
BBM : PIN : 2A22E2D3
Kami siap Melayani Pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia
Dapat melalui email :annaghifcell@gmail.com


Ginjal merupakan salah satu organ dalam manusia yang memiliki peranan yang penting. Dalam tubuh manusia memiliki dua ginjal yang berfungsi sebagai organ ekskresi. Ekskresi merupakan salah satu proses yang cukup penting karena sisa metabolisme yang sudah tidak diperlukan tubuh akan dibuang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui beberapa gangguan yang umum terjadi dan beberapa gejala penyakit ginjal.

Gejala penyakit ginjal pada awalnya memang tidak begitu terlihat dan akan terlihat jelas ketika penyakit ginjal telah masuk ke stadium kronis. Penyakit ginjal jika tidak segera ditangani akan berakibat pada gagal ginjal dimana organ ini tidak dapat menjalankan fungsinya sebagai organ ekskresi.

Seperti kita ketahui bahwa pengobatan untuk penyakit ginjal memang dapat dikategorikan mahal. Perawatan medis yang umumnya dilakukan oleh penderita ginjal adalah cuci darah, dimana proses ini ditujukan untuk membersihkan darah dari kontaminasi sisa metabolisme yang tidak dikeluarkan. Jika ginjal sudah tidak berfungsi lagi maka akan dilakukan langkah pencakokan ginjal dan tentunya dengan biaya yang tidak murah. Oleh karena itu, kenali sejak awa gejala penyakit ginjal agar segera dapat teratasi. Berikut beberapa gejala penyakit ginjal yang umumnya terjadi.

1. Perubahan dalam buang air kecil dan warna urin
Gejala penyakit ginjal yang umum terjadi dan mudah untuk dikenali adalah dilihat dari urin yang merupakan salah satu produk hasil ekskresi. Biasanya pada penderita ginjal, ketika buang air kecil akan terasa sakit dan jumlahnya lebih sedikit. Selain itu, warna urin biasanya juga lebih pekat. Hal ini dikarenakan ginjal tidak berfungsi dengan baik. Untuk kasus tertentu, bahkan ada yang buang air kecil disertai darah.

2. Bau mulut
Gejala penyakit ginjal yang kedua ini mungkin susah untuk dibedakan dengan gejala penyakit lain, karena penyakit seperti kanker mulut pun juga disertai dengan bau mulut yang tidak sedap. Bau mulut pada penderita ginjal ini dikarenakan limbah yang begitu banyak dalam tubuh sehingga akan berakibat pada bau mulut yang tidak sedap.

3. Pembengkakan tubuh
Gejala penyakit ginjal ini dikarenakan dalam cairan yang seharusnya dikeluarkan tertimbun dalam tubuh karena terganggunya fungsi organ ekskresi. Oleh karena itu, hal ini akan mengakibatkan pembengkakan pada bagian tubuh tertentu seperti di kaki, pergelangan kaki, kaki, wajah, dan / atau tangan.

Beberapa gejala yang lainnya diantaranya sakit/nyeri punggung, tubuh terasa lemas tidak bertenaga dan tidak mampu bekerja berat, mengalami gatal-gatal pada tubuh, perut terasa nyeri dan mual bahkan bisa muntah-muntah, nafsu untuk makan berkurang sehingga berakibat turunnya berat badan, biasanya penderita sakit ginjal disertai pula dengan naiknya tekanan darah, mengalami gangguan tidur atau susah tidur, dan jika sakitnya sudah sangat parah penderita sakit ginjal bisa sangat pucat dan mengalami sesak napas.

Gejala penyakit ginjal/Gejala Ginjal Bermasalah untuk tiap orang berbeda dan tidak spesifik, bisa hanya terasa seperti panas di daerah pinggang, nyeri pinggang atau susah kencing, bahkan banyak yang tanpa gejala sama sekali. Cara mengetahui yang akurat sebetulnya mudah : periksa darah (ureum & kreatinin) dan air kencing (urine rutin) di laboratorium. Hasil lab bisa mengindikasikan seberapa baik/buruk fungsi ginjal kita.
Banyak minum air putih, beraktivitas (olahraga), tidak duduk terlalu lama bisa menolong untuk menghindarkan gangguan ginjal. Bila diketahui penyakit ginjal masih dalam tahap awal/dini, pengobatannya masih relatif mudah. Hati2 dengan konsumsi obat2an sembarangan atau jamu, karena mungkin obat2an itu akan memperberat kerja ginjal. Jadi sebaiknya obat apapun yang akan dikonsumsi (terutama bagi orang dengan penyakit ginjal) sebaiknya dikonsultasikan ke dokter

Berikut ini merupakan tanda-tanda awal dari penyakit saluran kemih dan ginjal. Yang perlu diperhatikan adalah enam tanda awal, yaitu:

1. sakit pinggang
2. sakit atau susah kalau kencing
3. kencing bercampur darah /nanah
4. sering kencing, terutama diwaktu malam hari
5. bengkak dikelopak mata, tangan atau kaki (terutama pada anak)
6. tekanan darah tinggi

Sakit pinggang dapat berasal dari ginjal atau saluran kemih atas. Intensitas dan macamnya berbeda tergantung dari sebabnya; misalnya kalau terdapat batu diginjal mungkin hanya dirasakan "tidak enak" atau "rasa kemeng" dipinggang. Perlu diperhatikan bahwa kalau keluhan tersebut dirasakan selalu disatu sisi, kemungkinan ada kelainan diginjal besar sekali; sakit kedua pinggang, apalagi kalau makin sakit kalau tubuh dibungkukkan, kebanyakan sebabnya bukan dari ginjal, tetapi dari otot atau tulang belakang.

Sakit yang paling menyebabkan penderitaan adalah kolik ginjal/ureter; sifatnya adalah berkala diselingi fase tanpa sakit. Kalau datang serangan penderita sangat kesakitan yang dapat disertai mual dan tumpah, misalnya paling sering terjadi kalau ada batu kecil disaluran kemih (ureter).
Kelainan dikandung kemih akan menyebabkan rasa tidak enak didaerah perut tengah bawah (suprapubik). Disamping itu dapat juga terjadi penderita sulit kencing atau kalau kencing menetes atau segera ingin kencing lagi.

Sering kencing, terutama diwaktu malam, dapat merupakan tanda awal dari sakit ginjal. Atau sering minum di waktu malam hari. Disarankan untuk minum sebanyak 2L/harinya mulai bangun tidur sampai makan malam, sesudah itu jangan minum lagi.

Pada umumnya wanita kencing rata-rata 3x atau 4x dan pria sekitar 5x atau 6x tiap harinya. Bangun tidur tiap malam untuk kencing 2-3x adalah tidak normal, kecuali kalau minumnya berlebihan atau setiap habis kencing minum lagi (yang merupakan kebiasaan pada beberapa orang). Sering kencing akan terjadi bila volume kandung kemih berkurang misalnya karena infeksi, tumor atau tertekan pada wanita hamil. Pada orang sehat dapat timbul dalam keadaan "stress" karena ketakutan atau rasa jemu. Yang perlu diperhatikan juga adalah jumlah air kemih selama 24 jam; kalau melebihi 3 liter/24 jam merupakan tanda ada sesuatu yang tidak normal.

Kencing darah hampir pasti menunjukkan adanya perdarahan di ginjal atau sepanjang saluran kemih. Tergantung dari banyak perdarahan yang terjadi, darah dalam urin dapat dilihat langsung (disebut "gross hematuria") kalau jumlahnya banyak, dan kalau jumlahnya sedikit baru dapat diketahui dengan pemeriksaan mikroskop.

Asal perdarahan dapat dari ginjal (kalau dimisalkan sungai dari hulunya), sepanjang saluran kemih (sepanjang aliran sungai) atau dari ujung saluran (muara sungai) dan adalah tugas dokter untuk menentukan asal dan sebab perdarahan tersebut.

Bengkak disekitar kelopak dua mata merupakan tanda khusus sakit ginjal, terutama pada anak-anak; begitu pula bengkak dikedua tangan atau kaki dapat merupakan tanda awal sakit ginjal.
Tanda awal sakit ginjal terakhir yaitu tekanan darah tinggi merupakan problematik tersendiri oleh karena belum ada kesatuan pendapat tentang peranan ginjal dalam patogenesis dari hipertensi pada umumnya; peranan ginjal yang nyata adalah pada apa yang disebut "hipertensi renal".

Dari keenam tanda awal sakit ginjal tersebut, keluhan tentang kelainan kencing merupakan petunjuk utama buat dokter untuk mencurigai kemungkinan sakit ginjal/saluran kemih. Tambahan pemeriksaan air kemih secara laboratorik sangat membantu dokter untuk membuat diagnosis penyakit penderita.

Jika anda mengalami gejala-gejala di atas sebaiknya langsung berkonsultasi ke dokter terdekat di kota anda biar segera dideteksi lebih tepat, jangan sampai penyakit ginjal sudah parah baru diobati karena pengobatannya bisa memakan biaya yang tidak sedikit.

Bagaimanapun canggihnya sistem pengobatan jaman sekarang tentu saja pencegahan adalah langkah yang paling bagus. Gaya hidup sehat adalah salah satu cara pencegahan untuk penyakit ginjal. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang, menjaga berat badan tetap ideal (baca : menghitung berat badan ideal), jauh dari alkohol, tidak merokok, menghindari asupan lemak jenuh dan kolesterol, 

mengatur asupan kalium dan magnesium, serta meningkatkan aktifitas fisik misalnya dengan rutin berolahraga, kurangi konsumsi garam, cukupi kebutuhan minum air putih setiap hari tapi jangan berlebihan, kurangi atau hindari minum es teh. Dan jika seseorang cenderung terkena batu ginjal, pilihan terbaik adalah minum air putih dengan lemon atau jus lemon karena lemon memiliki kandungan sitrat yang tinggi, sehingga dapat mencegah pembentukan batu ginjal.

0 komentar:

Posting Komentar